Sabtu, 30 Desember 2017

SEMINAR NASIONAL TEKNIK ELEKTRO 2017


Sabtu, 16 Desember 2017
Oleh : Harrival Iswal Fauzi Rinfa
            Bandung,- Pada hari Sabtu tepatnya di tanggal 16 Desember 2017 jurusan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himanitro) UIN SGD Bandung, mengadakan Seminar Nasional Teknik Elektro yang disingkat dengan SENTER. Seminar ini dilaksanakan di gedung Anwar Musaddad, aula baru UIN SGD Bandung dalam rangka merayakan milad Jurusan Elektero yang ke-9 yang diberi nama Gema Tekno 9. Seminar merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara Gema Tekno 9.

Seminar Nasional Teknik Elektro tahun ini bertemakan “Membangun Generasi yang Berinovasi dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Era Digital”, menghadirkan Pakar IT, yaitu Budi Rahardjo dan Konsultan Bitcoin.co.id, Nidya Rahmanita sebagai pemateri SENTER.

Ketua Jurusan Teknik Elektro, Edi Mulyana mengatakan SENTER ini adalah kegiatan rutin tahunan bersamaan dengan perayaan milad Jurusan Teknik Elektro. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya membudayakan Jurusan Teknik Elektro, untuk menunjukkan sinergi dosen dan mahasiswa, memperkenalkan jurusan sekaligus berencana meningkatkan seminar di taraf internasional di tahun mendatang. “ Saya sangat berterima kasih kepada semua yang berpartisipasi dalam acara ini”, ujarnya.

Acara seminar ini resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Opik Taufik, dengan ditandai pemukulan gong secara bersama-sama. Acara seminar ini hanya salah satu acara dari beberapa rangkaian acara lainnya, seperti acara donor darah, pentas seni, sedangkan untuk acara puncak dari Gema Tekno 9 yaitu konser musik yang diisi oleh bintang tamu seperti Adera, Hanindya dan Hivi, yang dilaksanakan besok harinya, minggu (17/12/17).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar